Indonesia’s Jarang diketahui, Indonesia’s Sejarah Perkembangan, Sukajan Jaket Khas, Jepang and Populer di

INFOSEMARANGRAYA.COM, -Pernahkah kalian melihat orang lain mengenakan jaket bermodel bomber namun terdapat gambar-gambar hewan dan lukisan dibagian belakang dan depannya?
,, itual adalah jaket sukajan. Jaket sukajan memiliki ciri khas yang unik, hampir menyerupai bomber jaket namun yang membedakanya adalah lukisan / gambar di jaket tersebut.
Alasan Mengapa jaket sukajan mirip jaket bomber tentunya memiliki sejarah panjang. Sukajan merupakan jaket jenis blus yang berasal dari Jepang, yang di awali oleh sejarah akhir Perang Dunia Kedua. Sukajan memang terinspirasi oleh jaket bisbol dan bomber jaket, Namon Ada Senduhan Bodir Sutra Besiri Kas Budaya Jebon.
Cerita bermula dari seorang tentara AS yang ingin membawa barang kenang-kenangan sebelum kembali ke negaranya seusai bertugas di Yokosuka, Jepang, selepas PD II. Agar lebih unik, such as kemudian memutuskan untuk membuat bordiran simbol-simbol PD II pada jaket seragam kesatuannya.
Tailor Toyo, Adalah Penjahit setempat yang ia pilih untuk membuat bordiran-bordiran unik tersebut. Yang dimana jaket tersebut model bomber jaket karena pada jaman itu tentara-tentara AS terutama pasukan angkatan udara mengenakan jaket bomber untuk bertugas.
Bordiran yang dibuat pun memperlihatkan ciri khas negara jepang seperti theme art ish, sakura, elang, naga, pohon sakura dan lainya. Melihat Uniknya jaket tersebut banyak tentara AS Lainya yang ikut membordir jaket bombernya untuk dibuat souvenirs. bermula dari souvenirs yang dibawa oleh tentara AS ke negaranya, jaket sukajan pun mulai meluas di negara Amerika, para warga amerika mulai mengenal jaket sukajan dan bahkan menjadi style fashion Diana.
Seiring perkembangan jaman jaket sukajan semakin meluas, di Indonesian sendiri jaket sukajan mulai booming dan menjadi popular fashion sejak age tahun 2000an hingga sekarang. Bahkan banyak brand lokal di Indonesian Yang Memproduksi model jacket sukajan.
Graha Harmoni Blok G 12 Kel. Padangsari Kec. Banyumanik Kota Semarang-Jawa Tengah, Tel: 50264. 024-76402197 WA. 081802310985 Email: infosemarangrayacom@gmail.com
PT Kolaborasi Mediapreneur Nusantara Jl. Ruko Kopo Plaza Blok A No.13 Peta, Bandung, Jawa Barat, 40231, Tel + 6222-6002390 Email: prmnnewsroom@pikiran-rakyat.com


Post time: Mar-03-2021